Tuesday 31 December 2013

1. My Special Year 2013~ :D

Yuhuuuuuuuuu..~
Syalom guys :D

     This is my first post at the end of the year, hohoho.. Firstly, perkenalkan namaku Clara, seorang mahasiswi tingkat I Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Bandung. Now, I want to share something to you, membagikan suatu hal luar biasa yang terjadi di dalam hidupku sepanjang tahun 2013. Siapa yang percaya kalau Tuhan itu baik? Kalau aku sih engga setuju. Kenapa? Karena menurutku Tuhan itu sangaaaaat baik ^-^. Daaan menurutku sayang banget kalo kebaikan-kebaikanNya yang aku rasain cuma buat dipendem sendiri, jadi mendingan aku bagiin, hehehe. Okay, let's start~


      Hemmm, 2013 adalah tahun yang fenomenal sih menurutku. Why? Yeah, I found something new in my life, something different. Siapa yang sangka seorang gadis biasa yang hobbynya main, stalking ga penting, nulis, dan ngelakuin hal aneh lainnya bisa masuk ITB? Hahaha, aku juga ga nyangka kok -__-. Aku cuma bisa bilang kalo ini itu kasih karunia dari Tuhan banget, apalagi aku masuknya lewat jalur undangan, Tuhan seolah mempermudah jalanku masuk sini, meski awalnya kerasa udah hopeless dan sempet mikir untuk ambil kuliah teologia aja untuk jadi pendeta aja deh biar gausah cape belajar yang mikir-mikir gitu, hehehe, maklum deh karena dulu aku tipe orang yang belajar kalo kepepet doang, hehehe *jangan ditiru deeh ._.

"Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana" (Amsal 19:21)

     Awalnya sih aku mikir untuk memilih jadi orang study oriented tapi juga pengen banget jadi orang hectic unit di kampus, tapi ternyata engga gitu jadinya, God has amazing plan on me. Jadi, Tuhan membawaku ke suatu komunitas, komunitas yang awalnya aku ga minat amat masuk sih, but because another reason, finally I got in there, tarrraaa, here I am now, hahaha. Dan di sanalah awal mula 'perubahan' itu terjadii..

      Aku adalah seorang Kristen sejak lahir, mamah-papahku Kristen, rajin saat teduh, aku juga bukan tipe anak yang nakal, semua orang melihat bahwa aku adalah anak yang baik, bahkan saking baiknya aku mendapat penghargaan sebagai 'anak sekolah minggu teladan'. Aku juga termasuk aktivis di gereja, pelayananku sebagai Guru Sekolah Minggu, pernah menjadi bendahara Gereja, aktivis Pengurus OSIS saat SMP dan SMA, aktif ekstrakurikuler di sekolah, dan nilai-nilaiku termasuk nilai yang tinggi meskipun aku jarang belajar karena sibuk berbagai hal lain. Well, aku merasa hidupku sempurna, karena aku merasa aku adalah anak yang baik dibandingkan yang lainnya. Bahkan semua orang yang mengenalku pasti menjadikanku sosok yang patut diteladani dan dicari sebagai tempat konsultasi, tetapi mereka cuma tau apa yang ada di luar, dan hanya Tuhan yang tahu apa isi hatiku yang sebenarnya.

"Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya" (Yeremia17:10)

      Actually, I had my mask.Semuanya itu bohong, semuanya itu rutinitas. Aku melakukan banyak hal untuk mendapat pengakuan dari orang-orang. Aku berbuat banyak kebaikan untuk menutupi banyaknya dosa yang aku buat. Menyedihkan bukan? Sangat. Begitu banyak yang ditutupi, begitu banyak kemunafikan. Aku jatuh dalam dosa kebohongan, mencuri, memberontak pada orangtua, kesombongan, iri, dan kemunafikan lainnya. Gambar diriku sangat hancur, bagaimana tidak, aku adalah anak yang dulu sempat tidak diharapkan kehadirannya, mengalami banyak kekerasan, banyak kepahitan, diperlakukan tidak adil, mengalami ketertolakan, dan bahkan dulu aku tidak bisa menerima diriku sendiri. Sebutan "Anak Teladan" itu sangat jauh dari layak untuk aku dapatkan. Senyuman, tawa, perkataan, perbuatan, semuanya palsu. Saat teduh, ibadah, pelayanan, semuanya rutinitas. Aku tau banyak tentang agama, tau banyak tentang kekristenan, sering denger khotbah dan ikut KKR, bahkan sering membagikan Firman, mengajarkan anak-anak sekolah minggu Firman, jadi tempat konsultasi orang-orang, tapi AKU TIDAK MENGALAMI APAPUN.. How pity I am. Tau apa yang sebenarnya aku rasain? Rasanya itu kaya donat, bolong di tengahnya, kosong, hampa, EMPTY!
Aku bisa aja menipu diri sendiri dan orang lain cuma tau kalo aku baik-baik aja, tapi engga dengan Tuhan, Dia tau segalanya dan bagiNya engga ada satu hal pun yang dapat disembunyikan, termasuk dosa-dosa kita.

       Tapi,Tuhan gak pernah nyerah atas hidupku.DIA SAMA SEKALI TIDAK MENYERAH. Dia tangkap aku di ITB ini. Berkali-kali aku jatuh, Dia tetep tangkap aku, mengangkatku lagi. Kehangatan kasih-Nya yang memelukku, cuma Dia satu-satunya yang bisa menerimaku apa adanya.
Suatu suara lembut yang hangat terdengar "Aku mengasihimu, Clara, sangat mengasihimu. Aku tidak peduli masa lalu-mu ataupun dosa-dosa-mu yang telah melukai hatiKu, kembalilah anakKu, Aku telah membayar semuanya lunas di atas kayu salib itu, darahKu telah membayar semuanya. Aku mengasihimu lebih dari siapapun karena tidak ada kasih seperti kasihKu."

       Aku cuma bisa menangis, menangis sejadi-jadinya. Aku merasakan Bapa memelukku erat dan semakin erat setiap kali aku menangis. Hangat dan indah rasanya. Bukan kekuatanku yang bisa membuatku mengampuni orang-orang yang membuatku sakit, DIA  yang memampukan aku. DIA yang mengampuni dosa-dosaku, bahkan DIA yang menyadarkan betapa hidupku berharga meski dunia menganggapku rendah, DIA yang menerimaku apa adanya padahal aku begitu hina dan telah banyak melukai hatiNya, DIA yang melepaskan aku dari semua keterikatan itu, DIA yang menjamah hatiku, ya, Dia YESUS yang memulihkan hidupku sepenuhnya. Kasih yang sempurna dan tanpa syarat. KasihNya yang luar biasa itu mengubahkan hidupku sepenuhnya dan selamanya.

"Oleh karena engkau berharga di mataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau..." (Yesaya 43:4a)

      Aku gak bisa membayangkan apa jadinya hidupku tanpaNya. He is the way, the truth and the  life. Dia Bapa yang sangat baik, terlalu baik, engga ngerti lagi deh, gabisa dijelasin dengan kata-kata karena kasihNya itu terlalu indah. Akhirnya aku menemukan alasanku untuk hidup, alasanku untuk tetap berdiri, alasanku untuk kuliah, alasanku untuk mengerjakan segala sesuatunya, bahkan alasanku untuk menulis ini semua. JESUS, You are the reason that I live. Yeeaaah, alasanku hanya karena Yesus, karena semua yang telah Dia berikan padaku. Dia mengajarkanku untuk tidak egois menikmati kasihNya sendirian. Akhirnya hidupku engga kosong lagi karena aku mengerti betapa Dia mengasihiku yang selalu memberikan hari-hari penuh keajaiban dan sukacita. Terlalu banyak mujizat yang aku alami bersamaNya, Dia Tuhan yang ajaib menjamin segala sesuatunya dalam hidupku. My life is in His hands~

      Salvation isn't a selfish thing. Karena keselamatan itu engga egois makanya aku mau membagikan hal ini padamu. Tuhan yang sama yang telah memulihkan hidupku juga mampu memulihkan hidupmu. Hidupmu terlalu berharga untuk disia-siakan. Sebanyak apapun dosamu, sekelam apapun masalalumu, Dia tetap membuka tanganNya, menunggumu masuk dalam pelukkannya, Dia rindu memulihkan setiap luka dihatimu, mengisi kekosongan jiwamu. He wants to come to your heart, He wants to heal you. Semua telah lunas dibayarNya di atas kayu salib, hanya masalahnya maukah kamu menerimaNya? It's all about your choice.

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

   Aku sudah mengalaminya dan aku harap kamu pun bahkan semua orang di dunia ini merasakannya. Inilah hal terindah yang aku dapatkan di 2013 ini, bukan karena aku masuk ITB, tetapi karena di sini aku mengalami Tuhan lebih lagi, mengalami Tuhan yang nyata bukan sekedar 'kata orang'. Aku berdoa agar kamu juga mengalaminya. Kalau kamu punya pertanyaan atau ingin sharing kisah hidupmu, kamu bisa menghubungiku. Kirim email aja ke claraclarania@yahoo.com~ ^-^

     Oke deeh, betapa aku bersyukur dan bersukacita karena bisa membagikan kisahku ini. Memasuki tahun yang baru ini aku mau ngucapiin "Happy New Year 2014~", hehehe..
Alami kasih Tuhan lebih lagi di 2014, jangan mau jadi biasa-biasa ajaa karena Allah kita luar biasaa~
Kedatangan Tuhan sudah semakin dekat loh, karena itu tetap berjaga- jaga ya guys. Tetaplah taat dan setia sampai akhir, berlari sampai garis akhir, lihatlah di depan sana ada mahkota kekekalan tersedia menantimu. Selamat mengalami kasih Tuhan lebih lagi dan tetap tekun bekerja di ladangNya.
Mari berbuah untuk kemuliaanNya~

Hosanna, hosanna in the highest~ ^-^
Jesus loves you and His love never fails :3


0 comments:

Post a Comment

 
Blog Template by Delicious Design Studio